Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditabrak Kereta Api hingga Terseret 200 Meter, 2 Penumpang Mobil di Malang Tewas

Kompas.com - 10/09/2020, 18:30 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Dusun Kebonsari, Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (10/9/2020), pukul 11.49 WIB.

Sebuah mobil Daihatsu bernomor polisi N 1784 EU tertabrak kereta api KA Penataran dengan nomor lokomotif CC2017712 itu, hingga terseret sejauh lebih kurang 200 meter.

Akibatnya, dua penumpang mobil tersebut dikabarkan tewas dan 4 orang lainnya alami luka berat.

Baca juga: Mobil Tertabrak Kereta di Malang, 2 Tewas, 4 Orang Terluka

"Diduga mobil saat melintasi perlintasan kereta tidak menyadari ada KA Penataran yang melintas dari arah Kepanjen menuju Blitar. Tabrakan tidak bisa dihindarkan," kata Bagus, di Kabupaten Malang, seperti dilansir dari Antara, Kamis (10/9/2020).

Sementara itu, untuk data korban tewas untuk sementara adalah seorang perempuan berinisial SR (39). SR, kata Agus, meninggal di lokasi kejadian.

Baca juga: Detik-detik Ayah, Ibu, dan 2 Anaknya Tewas Tertabrak Kereta Api

Lalu ada lima korban luka berat, dan salah satunya dinyatakan meninggal setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Informasi tambahan, ada penaikan status dari luka berat ke meninggal dunia. Seluruhnya dua orang meninggal dunia," kata Bagus dilansir dari Antara.

Agus menjelaskan, tiga dari lima korban tersebut adalah anak-anak. Dari informasi yang diperoleh, semua korban tercatat warga Kecamatan Kepanjen, Malang. (Robertus Belarminus).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com