Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misteri Tulisan "Sugeng" di Telapak Kaki Wanita Korban Mutilasi

Kompas.com - 15/05/2019, 14:41 WIB
Andi Hartik,
Rachmawati

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Pihak kepolisian menemukan tulisan di telapak kaki wanita yang dimutilasi di lantai 2 Pasar Besar Kota Malang.

Di telapak kanan korban tertera tulisan 'sugeng'. Sedangkan di telapak kiri tertera kalimat 'wahyu yang ku terima dari Gereja Comboran ketemu...(tidak terbaca) sama kerabat... (tidak terbaca)'.

Kalimat tersebut tertulis dengan huruf kapital.

Berdasarkan foto yang beredar, tulisan tersebut seperti tato di telapak kaki. Namun ketika dicermati, tulisan itu terbentuk dari tusukan yang kemudian menghitam.

"Masih kita lakukan pemeriksaan. Itu (tulisan) lama atau baru masih kita dalami," kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri di Mapolres Malang Kota, Rabu (15/5/2019).

Baca juga: Kasus Mutilasi Tubuh Wanita, 4 Hari Pedagang Cium Bau Busuk

Asfuri mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah tulisan di telapak kaki korban itu merupakan petunjuk untuk mengungkap kasus mutilasi tersebut.

"Belum tahu. Apakah itu sebagai petunjuk, yang menulis itu pelakunya atau korbannya sendiri," jelasnya.

Selain kalimat di telapak kaki korban, di lokasi juga ditemukan kalimat yang tertera pada selembar kertas putih. Kalimat tersebut tertulis dengan tinta merah.

Sebelumnya diberitakan, enam bagian potong tubuh seorang wanita ditemukan di lantai 2 Pasar Besar Kota Malang, Selasa (14/5/2019) siang. Enam potong tubuh tersebut terdiri dari dua kaki, dua tangan dan satu kepala yang ditemukan di bawah tangga menuju lantai 3. Sedangkan potongan tubuhnya ditemukan di dalam toilet.

Baca juga: Kasus Mutilasi Tubuh Wanita, Polisi Selidiki Selembar Kertas Bertuliskan Tinta Merah

Polres Malang Kota masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Autopsi terhadap korban masih berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com