Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Tertabrak Kereta di Malang, 2 Tewas, 4 Orang Terluka

Kompas.com - 10/09/2020, 17:56 WIB
Robertus Belarminus

Editor

KOMPAS.com - Dua orang meninggal dunia dan empat lainnya terluka akibat kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, di Dusun Kebonsari, Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (10/9/2020), pukul 11.49 WIB.

Kasubbag Humas Polres Malang Iptu Bagus Wijanarko mengatakan, peristiwa tersebut bermula pada saat mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi N 1784 EU melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Kendaraan roda empat tersebut melintasi perlintasan kereta api dari arah Dusun Kebonsari, menuju Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Baca juga: Pulang dari Malang, Pria Ini Lesu dan Tak Nafsu Makan, Ternyata Positif Covid-19

"Diduga mobil saat melintasi perlintasan kereta tidak menyadari ada KA Penataran yang melintas dari arah Kepanjen menuju Blitar. Tabrakan tidak bisa dihindarkan," kata Bagus, di Kabupaten Malang, seperti dilansir dari Antara, Kamis (10/9/2020).

Kendaraan roda empat yang ditumpangi enam orang tersebut sempat terseret kurang lebih sejauh 200 meter dari titik tumbukan akibat tertabrak KA Penataran dengan nomor lokomotif CC2017712 itu.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Bagus, satu orang perempuan berinisial SR (39) meninggal di lokasi kejadian.

Sementara lima korban lain mengalami luka berat, tiga di antaranya merupakan anak-anak.

"Informasi tambahan, ada penaikan status dari luka berat ke meninggal dunia. Seluruhnya dua orang meninggal dunia," kata Bagus.

Baca juga: Tiga Faktor Penyebab Kasus Covid-19 di Kota Malang Terus Meningkat

Saat ini korban warga Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang yang mengalami luka berat tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pihak kepolisian telah meminta keterangan dari saksi dan melakukan evakuasi korban yang mengalami luka berat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com